16 December 2005
Ritual hari kamis

Ini hari kamis, aku sangat menyenangi hari kamis, hari ini aku bebas bermain selepas pulang sekolah sampai menjelang maghrib, aku tak perlu mandi ketika adzan ashar tiba, hari kamis adalah hari libur di tempat mengajiku, ini karena jadwal mengajiku adalah jam 3, selepas ashar, tiap hari aku sebetulnya tersiksa, ketika ashar menjelang aktifitas bermain ku harus berhenti, harus mandi dan pergi mengaji.....aaaaah aku rasa ini sangat menyiksa....!


Jam istirahat di sekolah tadi, aku dan temanku satu pengajian sudah berembuk merancang permaian apa yang akan kami mainkan nanti selepas pulang sekolah, keputusan nya kami akan main "gatrik". Pelajaran di sekolah sudah tak bisa kunikmati lagi pikiran ku sudah pergi di arena permainan gatrik, untunglah lonceng tanda pulang sudah berbunyi.

Setiba di rumah aku langsung ganti baju dan siap siap pergi ke tegal dekat rumah nya mak iah ,aku sudah janjian dengan teman temanku disana...

Wuiiih ternyata teman temanku tak kalah semangat nya denganku, mereka sudah berada disana lebih dulu dari aku. Permaian gatrik pun dimulai, kami di bagi menjadi dua kelompok, kelompok laki laki dan kelompok perempuan, dan peraturan permainnya sudah kami sepakati, dimana yang kalah harus menggendong yang menang sampai ke rumah kami masing masing...

Perjuangan pun dimulai, aku khawatir kelompokku kalah, aku tak mau menggendong kelompok lelaki itu, yang jelas jelas badanya lebih besar dari pada aku, tapi dengan perjuangan yang solid dan semangat yang tinggi akhirnya kelompokku yang menang, he he he kelompok laki laki itu harus menggendong kami sampai ke rumah.

Adzan Maghrib sudah terdengar di masjid, kami segera pulang dan tentunya tak perlu berjalan, kelompok laki laki itu sudah bersiap menggendong kami. Ritual selanjutnya aku mandi, lalu makan, dan tak kuat lagi untuk mengulang pelajaran tadi di sekolah, aku sudah mengantuk aku segera tidur, aku ingin mimpi yang semua isinya tentang hari kamis .....
posted by Saumy @ 8:36 am  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
Semua Peritiwa hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya,dan akan ku simpan semua itu untuk ku kenang di hari nanti....
About Me

Name: Saumy
Home: Bandung, Jabar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Arsip
Sahabat Yang Berkunjung

Name :
Web URL :
Message :

Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER