14 December 2005
Kisah ku di pagi hari.....
Akan ku mulai kisah ini di pagi hari, aaaah.. ayam ayam di kandang dekat rumah ku sudah berteriak teriak, matahari pun sudah terlihat merah di timur sana, tapi udara masih sangat dingin, enggan lah aku untuk bangun, apalagi mandi. Tapi kenikmatan ini harus segera berakhir karena aku tau tugas ku, hari ini hari senin aku harus segera mandi dan pergi ke sekolah..
Air sumur terasa terlalu dingin, badan ini tak semua aku gosok dengan sabun wangi, aku pikir asal badan ini basah, selesai lah acara mandi. Seragam warna merah putih pun sudah tersedia di kursi ruang tengah, aku dan kedua saudaraku berebut untuk menjadi paling cepat memakainya, telor ceplok beserta nasi goreng yang hangat dengan cepat aku masukan ke dalam perut, tenang sudah, perutku sudah kenyang dan tak usah jajan di sekolah .....
Di luar sudah nampak beberapa temanku, yang memang sudah sejak tadi menunggu untuk pergi bersama, ketika di rasa pasukan sudah lengkap aku beserta temanku meluncur pergi menuju sekolah, melewati pematang sawah yang masih berembun dan suara suara katak masih terdengar, harum wangi tanah yang tertimpa hujan masih terasa ...Upsss jalanan becek dan sepatu ku sudah tak terlihat seperti sepatu, tanah menempel di sekeliling sepatu, tapi aku punya cara lain untuk menyingkirkannya, cukup dengan di injakan di rumput rumput basah...sepatu akan terlihat bersih lagi ....
Perjalanan menuju sekolah memakan waktu kira kira 45 menit, sebetulnya jarak antara sekolah dengan rumah tidak terlalu jauh 20 sampe 25 menit bisa sampai, tapi banyak hal yang aku kerjakan saat berjalan.. jadilah waktu menjadi sangat banyak untuk menepuh perjalanan ini.... Gedung sekolah sudah terlihat, tanpa ada aba aba untuk berlari, naluri kami seperti sudah terpogram, kami berlari untuk menjadi paling pertama menginjakan kaki di sekolah... pemenangnya tetap lah si enur, dari dulu dia terkenal dengan lari nya yang cepat...
Setelah berjalan cukup lama sebetulnya kerongkongan ini terasa haus, tapi aku harus menahannya, uang bekalku hanya 100 rupiah, jika kubelikan minuman sekarang, jam istirahat nanti aku tak bisa menikmati "gehunya " bi iyam yang enaknya selangit itu, akhirnya ku tahan saja, untunglah lonceng tanda masuk kelas berbunyi aku segera masuk kelas untuk menikmati pelajaran pelajaran dari seorang guru yang kuhormati sampai saat ini.
Itulah kisah ku di pagi hari selalu berulang seperti itu selama 6 tahun, selama aku belajar di sekolah dasar, tidak terlalu istimewa tapi sangat indah untuk ku kenang sendiri......
posted by Saumy @ 4:13 pm  
1 Comments:
  • At 8:59 am, Blogger Mbu said…

    Masih ada gehunya ? Mau dongs

     
Post a Comment
<< Home
 
Semua Peritiwa hidup akan menjadi masa lalu pada akhirnya,dan akan ku simpan semua itu untuk ku kenang di hari nanti....
About Me

Name: Saumy
Home: Bandung, Jabar, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Arsip
Sahabat Yang Berkunjung

Name :
Web URL :
Message :

Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER